Jalan-Jalan ke Sunmor UGM

Thanks For Sharing
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
sunmor ugm
Foto: dok.pri

 Jalan-Jalan ke Sunmor UGM

Hai sabahat momjogja… Bagi kamu yang sedang menikmati wisata Jogja, bisa mampir ke Sunmor UGM. Lumayanlah sambil olahraga tipis alias jalan-jalan.  Selain dapat sehat, bisa sekalian belanja, atau kulineran sederhana.

Sunmor atau Sunday morning UGM ini sudah menjadi area pasar tiban yang ada di hari Minggu pagi.  Sepanjang kurang lebih satu kilometer, pedagang kaki lima berjualan di sepanjang trotoar.

Menurut cerita dari Pak Suami yang ketika kecil rumah tinggalnya  tak jauh dari lokasi, area kampus UGM ini, dulu setiap minggu pagi, banyak orang melakukan olahraga, jalan-jalan. Seiring berjalannya waktu, moment itu dimanfaatkan oleh para pedagang yang ingin berjualan disana.

Awalnya hanya makanan, lama-kelaman menjadi semakin ramai dan bermacam-macam yang dijual.  Namanya juga sunmor, jadi aktivitasnya juga hanya pagi sampai siang. Beberapa waktu lalu, saya juga menyempatkan kesana lho.

Jadi pagi itu, cuaca memang sedikit tidak bersinar  karena mendung. Hujan baru saja reda, ketika saya menuju ke Sunmor UGM. Tetapi parkiran sepeda motor ataupun mobil sudah memenuhi area  yang disediakan. Itu pertanda pengunjung memang sudah banyak. Akhirnya saya mendapatkan tempat parkir yang agak jauh dari lokasi. Gapapa sih sekalian jalan-jalan, biar bisa langsing… hehe…

Ini nih yang dijual di Sunmor UGM
  1. Pakaian
sunmor ugm
foto: dok.pri.

Ada pakaian rumahan, t shirt, jeans, jilbab bisa ditemukan disini. Saya sih, ketika itu tidak berbelanja itu semua. Karena memang tujuan saya hanya untuk berjalan-jalan dan mencari sarapan.

  1. Asesoris
sunmor ugm
foto: dok.pri

Asesoris hp, pernak pernik asesoris wanita, dompet, topi, ada disini. Ketika jalan, saya malah jadi teringat Malioboro. Bedanya ini di trotoar, kalau Malioboro, pedagang di emperan atau depan pertokoan.

  1. Makanan
sunmor ugm
Jamur Krispi, singkong goreng. Foto: dok.pri

Makanan ringan semacam, otak-otak, tempura, bakso, singkong, jamur krispi juga banyak dijual. Untuk harga makanan disana masih standar pada umumnya alias tidak mahal gitu. Warung-warung tenda yang menyediakan menu sarapan pagi juga ada.

sunmor ugm
Pecel. Foto: dok.pri

Akhirnya pilihan saya jatuh pada nasi pecel. Pagi itu, makanan yang penuh sayuran ini, menjadi menu sarapan pagi saya. Harganya cukup terjangkau, hanya delapan ribu rupiah, sudah plus nasi.  Kalau belum ada yang kusebut, silakan isi di kolom komentar yaa…

Tips Jika Kamu Ingin Pergi Ke Sunmor UGM

Menurut saya pergi dipagi hari, sekitar jam enam, lebih nyaman dibanding datang diatas jam sembilan. Yang pasti, masih belum terlalu panas, jadi lebih nyaman buat jalan-jalan. Selain itu, juga lebih mudah dalam memarkirkan kendaraan, kan belum terlalu penuh, gitu.

Lokasi Sunmor UGM

Sunmor UGM berada di area kampus UGM di Jalan Agro Karang Gayam Depok Sleman. O ya, masuk ke area ini, gratis ya, hanya bayar parkir doank.

Nah, sudah terbersit, untuk jalan-jalan  ke Sunmor UGM?

 

 

 

8 thoughts on “Jalan-Jalan ke Sunmor UGM”

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *