Begini Caraku Mengusir Bosan Saat di Rumah Saja

Thanks For Sharing
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
  •  
cooking
pixabay.com

Begini Caraku Mengusir Bosan Saat di Rumah Saja

Halo wankawan… kamu masih dirumah saja, kan? Masih Jaga Jarak ketika berinteraksi dengan orang lain? Masih menjaga untuk tidak kumpul-kumpul dulu, padahal setengah mati  nahan itu? Masih pakai masker kala kamu harus keluar rumah? Dan tetap rajin cuci tangan dan jaga kebersihan? Yess yess kamu emang kece deh.

Ngomong-ngomong, udah berapa lama kamu di rumah saja? Udah dari sebulan lalu atau malah lebih? Iya deh, kita gak tahu sampai kapan seperti ini. Pokoknya nurut aja deh ama himbauan pemerintah. Suatu saat, ketika si COVID-19 menghilang, pasti kita bisa bebas lagi.

Emang sih di rumah aja, sering kali bikin kita bosan. Apalagi kalau sebelumnya suka plesiran, walau cuma ke Malioboro atau jalan-jalan ke Mall gitu. Namun tahan… tahan… tahan… yang bosan gak cuma aku dan kamu. Tetapi semua orang di Indonesia bahkan mungkin semua  orang di negara yang terkena COVID-19. Pliss COVID-19 segera pergi donk!  Biar kami semua gak gelisah, bisa pergi-pergi nyaman, bisa silaturahmi, bisa beraktivitas normal. Andai si COVID bisa diajak bicara. Halu ya gue. haha Dia kan makhluk tak kasat mata. Semoga ini bukan pertanda stres. Haha… Enggaklah, alhamdulilah masih sehat  hati jiwa raga. Moga kamu juga ya..

Oke deh gaes. Daripada ngoceh ngalor ngidul, aku mau cerita aktivitasku selama di rumah saja. Ini juga menjadi caraku untuk mengusir bosan saat harus tetap di rumah saja.

  1. Masak

Masak itu kadang menghabiskan waktu, apalagi kalau dijual hehe… Maka  selama sejenak rehat karena terkena dampak COVID-19 dan harus di rumah saja, aku juga sering masak sendiri untuk keluarga. Yang sebelumnya suka jajan juga, sekarang enggak lagi. Lebih suka masak sendiri,  yang jelas lebih hemat gitu. Dalam sehari aku masak dua kali. Di pagi hari, aku masak untuk sarapan dan juga untuk makan siang. Dan yang kedua masak di sore hari. Biasanya untuk sore aku masak yang simple aja, goreng telor atau bikin bakmi.

  1. Nonton Youtube
nonton youtube
pixabay.com

Kalau orang lain pada suka sinetron atau drama Korea dan semacamnya. Aku lebih suka nonton Youtube. Emang sih sejak cuma di rumah saja,  kebutuhan kuota makin boros. Tapi gimana ya, nonton Youtube selain untuk obat stres, obat jenuh, juga untuk hiburan. Yang suka kutonton adalah konten hiburan, busines motivasi, atau hal-hal yang penuh inspirasi. Besok kuceritakan deh, apa aja yang suka aku tonton di Youtube, siapa tahu hobi kita sama, berarti kita sehati. Ye ye yee… Tapi bener lho gaes, nonton Youtube bisa mempercepat waktu, meski bisa tau-tau tua aja.. hehe.. Yang jelas bisa ngurangi kebosanan di rumah.

  1. Ngrumpi di Grup WA

soial media

Di sela-sela aktivitas diatas,biar hari-hari seimbang gitu, aku juga bersosialisasi. Tapi bukan maen ke rumah tetangga atau kumpul-kumpul yang untuk saat ini sebaiknya tidak dilakukan. Caraku bersosialisasi adalah  dengan bermedia sosial juga sapa-sapa teman. Yang lama gak disapa, ya disapa gitu, ngobrol-ngobrol tipis lah, silatuhrahmi online. Hehe… Selain itu ngrumpi di grup kesayangan. Asal yang dirumpiin bukan gosip ngomongin orang, dan bermanfaat gapapa juga kan. Apalagi di grup-grup yang memiliki kesamaan misi.

Selebihnya adalah nonton tv yang tidak tidak termasuk dalam listku karena, aku tidak begitu suka nonton tv,  karena hanya beberapa program yang aku suka, dan sesekali melihat update berita.

Kayaknya itu sih aktifitasku selama di rumah aja. Kalau kamu, gimana caramu mengusir bosan?

 

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *